Gurun Tabernas, Spanyol

Gurun Tabernas, Spanyol

Gurun adalah suatu daerah yang menerima curah hujan yang sedikit – kurang dari 250 mm per tahun. Jadi ketika mendengar kata hurun pasir kebanyakan orang pastinya langsung tertuju ke Benua Afrika.

Gurun Tabernas, Spanyol

Memang Benua Hitam (julukan Afrika) mememiliki banyak gurun, termasuk Sahara sebagai gurun terbesar di dunia. Namun tahukah kamu jika di Eropa juga ada gurun? Eropa bukan melulu tempat hiburan dan dipenuhi gemerlap kota seperti yang bisa kalian baca di https://nigelgriffiths.co.uk/.

Tidak ada yang menyangka jika benua Eropa yang terkenal dengan pegunungan salju yang eksotis ternyata memiliki gurun. Tabernas Desert namanya, sebuah padang tandus yang berada di tenggara Spanyol ini menjadi satu-satunya gurun yang terdapat di daratan Eropa.

Wisata Gurun Tabernas, Spanyol

Tabernas Desert, dalam bahasa lokal disebut Desierto de Tabernas, adalah satu-satunya gurun di Benua Eropa. Gurun ini terletak di Provinsi Almeria, sebelah tenggara Spanyol.

Gurun Tabernas, Spanyol

Tabernas Desert dikelilingi beberapa gunung yaitu Sierra Nevada, Gador, Filabres, dan Alhamilla. Meski berupa semi-gurun dan curah hujannya sedikit, temperatur di tempat ini bisa turun drastis mencapai -5 derajat Celcius saat malam.

Sebenarnya Spanyol memiliki wilayah gurun terbanyak, yaitu 4 (Bardenas Reales, Cabo de Gata-Nijar Natural Park, Gurun Monegros, dan Gurun Tabernas). Turis yang pergi ke Eropa umumnya datang untuk menikmati budaya bangsanya serta menjelajahi kota-kotanya yang sangat indah.

7 Tempat Wisata di Spanyol

Tempat Wisata di Spanyol

Selain terkenal dengan Gurun Tabernas, Spanyol, ada banyak keindahan wisata lainnya yang bisa kalian nikmati saat sedang berlibur ke negara Spanyol. Negara yang mendapatkan julukan sebagai negara Matador ini memiliki pantai yang indah, bangunan istana yang sangat megah, wisata belanja, dan juga wisata kuliner.

  • Barcelona

Barcelona merupakan salah satu kota wisata di Spanyol yang memukau untuk dijelajahi, berkat arsitekturnya yang luar biasa. Di kota ini terdapat lorong-lorong sempit, katedral-katedral besar dan alun-alun yang damai, sementara itu juga terdapat beberapa kreasi Gaudi yang menginspirasi, seperti La Sagrada Familia.

  • Alhambra Granada

Kastil Alhambra adalah peninggalan kejayaan Islam di Spanyol bagian selatan, dikenal dengan sebutan Andalusia. Setelah 8 abad dikuasai umat Muslim, akhirnya Spanyol termasuk Alhambra kembali dikuasai kerajaan Katolik.

  • Plaza Mayor

Plaza Mayor adalah sebuah alun – alun yang sangat terkenal di negara Spanyol. Plaza Mayor ini berada di kota Madrid. Bangunan dari Plaza Mayor ini sangat megah dan unik karena mempunyai bentuk yang hampir mirip satu sama lain. Rata – rata bangunan di sekitarnya mempunyai desain 4 lantai dan mempunyai desain hampir sama dengan ruko – ruko yang ada di negara Indonesia.

  • Pamplona

Merupakan ibukota Provinsi Navarre di Spanyol Utara yang unik dengan festival tahunan yang dijuluki running of Bulls. Festival tersebut dilakukan dengan melepaskan banteng di jalanan yang akan mengejar para matador.

  • Priego de Córdoba

Sering disebut sebagai salah satu kota paling menarik di Spanyol, Priego de Córdoba merupakan tempat yang tepat bagi para wisatawan yang gemar ketenangan. Tempat ini terkenal sebagai rumah beberapa gereja Barok terindah di Spanyol, yang tersebar di sepanjang jalan yang berliku dan indah di Barrio de la Villa, kawasan tertua di Priego.

  • Bilbao

The Guggenheim Museum Bilbao telah menjadi tengara ikonik kota ini. Dibangun pada tahun 1997, museum ini dilapisi titanium. Basilika De Begona dibangun pada tahun 1519 untuk merayakan penampilan Perawan Maria di Bilbao. Ada banyak bangunan mengesankan lainnya dan tentu saja pasar loak yang sangat populer adalah juga daya tarik.

  • El Rastro Flea Market

El Rastro Flea Market merupakan pasar tempat wisata di Spanyol ini berada di Madrid, Spanyol, tepatnya di kawasan Ambassador’s Neighborhood (Barrio de Embajadores). Pasar ini buka sepanjang tahun pada hari Minggu dan hari libur, dengan terdapat sekitar 3500 kios, dengan aneka jenis barang dagangan.

El Rasto Flea Market paling sibuk sekitar jam 11 siang. Untuk itu pengunjung sebaiknya datang sekitar jam 9 agar bisa menikmati asar dengan tenang. Atau kalau lebih sepi bisa juga menunggu lewat tegah hari , saat pengunjung lain sudah istirahat untuk makan siang di Bar tepi pasar.