Ulasan Menarik Dari Gunung Everest

Ulasan Menarik Dari Gunung Everest

Gunung Everest juga memiliki julukan, gunung tertinggi di dunia yang menyimpan banyak sekali ulasan menarik dan menjadi salah satu impian bagi banyak pendaki. Puncak yang paling tinggi di dunia satu ini pertama kali dicapai oleh 2 orang asal Selandia Baru dan Nepal, yaitu Edmund Hillary dan Tenzing Norgay tepatnya tanggal 29 Mei 1953.

Ulasan Menarik Dari Gunung Everest

Kini berkat kemajuan teknologi dan infrastruktur yang sudah semakin banyak para pendaki sukses untuk capai puncaknya gunung Everest ini. Apabila anda tertarik untuk menuju dan mendaki gunung tertinggi satu ini, wajiblah untuk ikuti lebih dulu apa saja ulasan menarik dari gunung Everest tersebut.

Terdapat Nama Lain, Selain Everest

Dikarenakan berada di perbatasan antara Nepal dan Tibet, sehingga membuat puncak salju itu memiliki beberapa nama. Seperti di Tibet Gunung Everest diberi nama Chomolangma bahasa Tibet (Bunda Semesta), serta di Nepal disebut Sagarmatha bahasa Sanskerta (Kepala Langit)

Untuk gunung satu ini juga dapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest, nama satu ini juga dipersembahkan oleh Sir Andrew Waugh, pada tahun 1865.

Terus Bertambah Tinggi

Ilmuwan dunia juga perkirakan gunung Everest juga sudah memiliki umur sekitar 50 sampai 60 juta tahun, ini juga masih tergolong cukup mudah bagi standar geologi. Gunung Everest ini dikabarkan terbentuk karena adanya kekuatan ke-atas yang berasal dari hasil lempeng tektonik India dan Eurasia saling bertabrakan, sehingga dorong bebatuan sehingga membuat Everest jadi gunung yang paling tinggi di bumi.

Untuk hasil lembeng tektonik India serta Eurasia  masih aktif, yang dapat membuat gunung Everest bertambah tinggi setiap tahunnya, sebanyak seperempat inci tiap tahunnya.

Ulasan Menarik Dari Gunung Everest

Oksigen Yang Tipis

Perlu anda ketahui juga sobat, untuk ketinggian mencapai 8.848 Meter, sehingga membuat udara yang berada di area puncak tersebut, hanya terdapat sepertiga tekanan udara yang berada di wilayah, atau jika dibandingkan akan stetara dengan permukaan air laut.

Tentunya oksigen mejadi sesuatu yang langkah apabila anda telah mencapai puncak dari Everest ini. Untuk dapat mencapai puncak, anda harus andalkan tabung oksigen apabila ingin mencapai puncak Everest.

Selain terbatasnya oksigen atau tipis di puncak gunung Everest tersebut, para calong pendaki sebaiknya siapkan diri dengan baik, untuk atasi ancaman yang akan hambat perjalanan kalian. Beberapa diantaranya ialah : Altitude Sickness atau yang maksud sebagai penyakit ketinggian, longsor salju, angin dan cuaca yang tidak baik.